Artikel, Majalah Kesehatan

Renungan : YANG LEBIH INDAH DARI PERHIASAN

0 75

Kehidupan dunia sejatinya adalah sementara. Namun Alloh menjadikan dunia ini indah dalam pandangan manusia. Indah, karena didalamnya, terdapat perhiasan yang sudah disiapkan oleh Alloh. Berupa perhiasan apakah itu ? Yaitu harta dan anak-anak, keduanya merupakan perhiasan dunia yang diberikan Alloh pada manusia. Layaknya perhiasan, harta dan anak-anak pun menjadi kebanggaan bagi yang memilikinya.

Ya, siapa yang tidak bangga dan senang saat harta dalam genggaman. Uang mengalir bagai kran, perniagaan dan karier sukses menambah pundi-pundi berlimpah, kendaraan berjajar siap mengantar kemanapun pergi, ditambah rumah mewah menambah derajat status sosial yang dimiliki. Begitupun dengan anak-anak. Memiliki anak adalah kebanggaan bagi orangtuanya. Memiliki anak berparas cantik atau ganteng, yang berprestasi, diakui atau tidak dapat memperindah pandangan orang lain terhadap diri kita. Karena memang sifat perhiasan dunia membuat pandangan orang lain semakin indah pada yang memakainya.

Padahal perumpamaan kehidupan dunia ini adalah ibarat air hujan yang turun dari langit, sehingga menyuburkan tetumbuhan di bumi, kemudian tetumbuhan itu menjadi kering yang diterbangkan oleh angin. Hanya sementara, seperti itulah sifat kesenangan dari perhiasan dunia. Harta yang banyak, anak yang dibanggakan, saat tiba-tiba maut datang menjemput atau harta menjadi binasa,maka kesenangan, kebanggaan dan kenikmatannya pun hilang, lantas bersama siapakah kita sesudahnya ? (dr. Meti)

About the author / 

AdminHAS

Hilal Ahmar Solo Alamat: Komplek Masjid Al-Muhajirin Semanggi RT 06/04 Pasar Kliwon Surakarta 57117

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hilal Ahmar Solo

Alamat: Komplek Masjid Al-Muhajirin Semanggi RT 06/04 Pasar Kliwon Surakarta 57117

Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor: AHU-4520.AH.01.02. Tahun 2008

Sesuai dengan Akte Notaris No.01 Tanggal 01 September 2008 Yang dibuat oleh Notaris Doktoranda Nurhasanah Latief, SH.MM. MKn NPWP: 21.049.063.7-526.000

Arsip