Artikel, Kemanusiaan

Wawancara Tim Hilal Ahmar dengan Ibu Sri Korban Tsunami Palu

0 18

Namanya Sri

Oleh: Abdushshomad

🧕 Perempuan itu namanya Sri, sepertinya berasal dari pulau Jawa, karena namanya tidak mencirikan perempuan-perempuan Palu. Ia datang sendirian ke tempat pelayanan medis yang kami buka disalah satu tempat pengungsian.

🌡 Ia mengeluhkan luka dan lebam disekujur tubuhnya dampak gempa dan tsunami yang langsung menyerang tubuhnya.

👨🏻‍💼 Ditengah medikasi dengan salah satu dokter kami, perempuan 38th itu menceritakan tragedi mengerikan yang menimpa dirinya. Sore hari, Jumat, 28 september 2018, sebelum peristiwa yang banyak menelan korban jiwa itu datang, Sri sedang menggelar dagangan disalah satu acara festival kota.

🌊 Tepat saat waktu maghrib tiba, bukan suara azan yang menggema melainkan suara keras dari dasar bumi yang mengagetkan ratusan orang yang berada diatasnya. Tidak cukup sampai disitu, guncangan keras disusul dengan air bandang yang menerjang daratan tak dapat dielakkan ratusan manusia yang akan mengikuti acara festival yang akan berlangsung malam itu.

🌪 Termasuk Sri, ia pun melarikan diri saat terjangan air bah pertama menghantam tubuh dan anak yang ada dalam gendongannya. Sekuat tenaga ia menyelamatkan diri dan anaknya dari derasnya air, tapi takdir berkata lain; manusia berusaha, Allah yang menentukan. Datang air bandang susulan untuk kedua kalinya, bahkan lebih besar dan kuat.

🔥 Kecepatan air disertai kekuatannya memisahkan orangtua dan anak-anaknya, suami dan istrinya, begitu juga dengan Sri, hantaman kedua dari air bah yang datang memaksa ia melepaskan anak yang ada dalam gendongannya.

🌊 Air bandang itu tidak memberi kesempatan untuk meraih anaknya kembali, anak yang dicintainya hilang bersama derasnya air. Dengan berlinang airmata Sri menceritakan kisahnya,, bagaimana tidak, anak 2th yang sedemikian didamba dan dicinta sepenuh hati harus hilang ditelan air bah, satu peristiwa yang tidak akan pernah terbersit dalam fikiran ibu manapun dibelahan bumi ini.

🚑 Ini adalah salah satu kisah dibalik bencana gempa dan tsunami di Palu. Bantuan anda sangat diharapkan.

Salurkan bantuan anda ke rek:

*BCA No. Rekening: 7850 1592 75*

Bank Syariah Mandiri no. Rekening: 7002023371

BRI no. Rekening ; 0182 01 032150 50 0

An. Heru Pujihastono
Sertakan nominal *500* diakhir donasi anda. Misal: Rp. 1.000.500,-

Jazakumullaah khairn

 

About the author / 

AdminHAS

Hilal Ahmar Solo Alamat: Komplek Masjid Al-Muhajirin Semanggi RT 06/04 Pasar Kliwon Surakarta 57117

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hilal Ahmar Solo

Alamat: Komplek Masjid Al-Muhajirin Semanggi RT 06/04 Pasar Kliwon Surakarta 57117

Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor: AHU-4520.AH.01.02. Tahun 2008

Sesuai dengan Akte Notaris No.01 Tanggal 01 September 2008 Yang dibuat oleh Notaris Doktoranda Nurhasanah Latief, SH.MM. MKn NPWP: 21.049.063.7-526.000

Arsip